3 Tips Perawatan AC Yang Perlu Anda Ketahui

Meskipun pemeliharaan AC mungkin merepotkan, ini adalah tugas penting yang bernilai uang dalam jangka panjang. Unit pendingin yang dirawat dengan baik bekerja secara efisien, menggunakan lebih sedikit energi dan biaya pengoperasian yang lebih sedikit. Aspek yang paling menakjubkan dari semuanya? Unit yang dirawat dengan benar memiliki lebih sedikit kerusakan dan harapan hidup lebih lama.


3 Tips Perawatan AC Yang Perlu Anda Ketahui


Tanpa basa-basi lagi, yuk simak tipsnya!


Ini mungkin tugas termudah untuk pemeliharaan sistem pendingin udara. Cukup periksa pengatur dalam ruangan Anda untuk memastikannya berfungsi dengan baik dan menjaga rumah Anda pada suhu yang benar. Jika Anda memiliki regulator dalam ruangan mekanis yang lebih berpengalaman, pertimbangkan untuk beralih ke model yang cerdas dan dapat diprogram.

Kontrol dalam ruangan yang cerdas memungkinkan Anda menyetel suhu yang lebih tinggi saat tidak ada orang di rumah; itu tidak membunuh sistem kontrol iklim. Terlebih lagi, ini dapat mendinginkan rumah hingga sekitar 30 menit sebelum orang akhirnya muncul di rumah. Dengan melakukan ini, biasanya Anda akan memiliki rumah yang menyenangkan menunggu Anda. Terlebih lagi, Anda akan menghemat energi dan uang dengan tidak mengoperasikan sistem kontrol iklim Anda saat tidak ada orang di sekitar.


Perlu benar-benar memperkuat dana cadangan? Dapatkan pengatur dalam ruangan brilian yang menyaring dan melaporkan penggunaan energi Anda. Kemudian buat rencana harian untuk mendinginkan rumah Anda, uji hasilnya, dan kumpulkan dana cadangan!


Membersihkan, Mengganti Filter Udara


Membersihkan filter AC Anda adalah cara efektif untuk memastikan sistem berfungsi dengan baik. Lakukan ini secara konsisten selama musim yang paling sering digunakan (seperti musim panas dan musim dingin) dan sekali selama musim gugur dan musim semi.


Jika filter ternyata penuh dengan residu, kotoran, dan partikel debu, AC harus bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Udara yang mengalir melalui kerangka Anda juga bisa menjadi lebih kotor dan kotor, memengaruhi kualitas udara dalam ruangan Anda dan memicu hipersensitivitas dan gejala asma bagi mereka yang tinggal di rumah.

Inilah yang harus Anda lakukan: Pasang saluran udara terbaik. Saluran udara fiberglass yang ekonomis tidak akan menangkap partikel yang lebih sederhana seperti debu, mikroba dan infeksi dan harus diganti secara berkala.


Membersihkan Unit Luar


Dalam jangka panjang, daun potong, tanah dan rumput berkembang di luar unit sistem pendingin udara; ini membatasi kemampuan kerangka dan mengurangi arus angin. Itu juga mengapa dukungan untuk unit eksternal tidak bisa lebih signifikan. Untuk memulainya, matikan kapasitas unit. Anda dapat melakukan ini dengan bantuan pelepasan di unit luar-ruang Anda atau di papan pemutus utama rumah Anda. Kemudian, gunakan selang pembibitan untuk membersihkan flot dan jet dengan hati-hati. Mulailah dari atas, dengan tabung sekitar 45 derajat, dan turunkan ke bawah. Cobalah untuk tidak menggunakan mesin cuci paksa - jika tidak, Anda dapat merusak unit. Juga, berhati-hatilah untuk tidak memelintir atau merusak keseimbangan sensitif di loop.


Saat Anda membersihkan dan melakukan perbaikan kecil pada unit luar ruangan, jangan ragu untuk mengelola semak atau tanaman lain di sekitar sistem kontrol iklim Anda. Ini akan mencegah mereka memblokir udara ke dan dari unit.

Tidak ada komentar untuk "3 Tips Perawatan AC Yang Perlu Anda Ketahui"

SUBSCRIBE FOR EMAIL