4 Tips Yang Akan Membantu Untuk Perawatan Blower Anda

Apakah Anda mengelola pabrik kecil atau besar, pastikan blower turbo Anda dalam kondisi yang baik. Perangkat sederhana ini bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua proses dan sistem berfungsi dengan baik. 


Namun, beberapa orang melupakan peralatan ini hingga mengalami masalah serius. Akibatnya, mereka harus menghabiskan banyak waktu dan uang untuk memperbaiki unit tersebut. Oleh karena itu, sebelum Anda menunggu unit dimatikan, sebaiknya ikuti jadwal perawatan yang tepat. Diberikan di bawah ini adalah beberapa tip yang dapat membantu Anda melakukan hal itu.




1. Periksa Level Oli


Pertama-tama, Anda mungkin ingin membiasakan diri memeriksa kadar oli secara teratur. Menjalankan unit dengan level oli rendah adalah kesalahan besar karena dapat menyebabkan kegagalan fungsi unit. Yang terjadi adalah ketika level oli rendah, tutup rotor cenderung berbenturan. Akibatnya, mereka harus diganti, yang mungkin menghabiskan banyak uang.


Tidak perlu lebih dari beberapa menit untuk memeriksa level oli dan menambahkannya. Jadi, ini adalah proses sederhana yang mungkin ingin Anda ikuti.


2. Ganti Pelumas


Tip penting lainnya adalah memastikan pelumas di dalam unit tidak kotor. Jika banyak debu dan kotoran, maka roda gigi dan bantalan dapat rusak. Dan tahukah Anda bahwa komponen tersebut tidak murah untuk dibeli. Anda mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki atau menggantinya.


Jika Anda ingin aman, Anda mungkin ingin mengganti pelumas segera setelah kotor. Tidak mengganti pelumas adalah kesalahan serius yang mungkin menghabiskan banyak uang. Jadi, Anda ingin mencatat tanggal Anda mengganti pelumas. Ini akan berfungsi sebagai pengingat untuk membantu Anda mengganti oli tepat waktu.


3. Bersihkan Filter Saluran Masuk


Anda mungkin juga ingin mengawasi filter saluran masuk. Idenya adalah untuk memastikan bahwa filter tidak tersumbat. Segala jenis penyumbatan dapat membatasi aliran udara, yang dapat mencegah blower mempertahankan suhu yang ideal. Jika ini terjadi, maka akan menyebabkan banyak keausan pada pelat. Dalam beberapa kasus, ini akan mengakibatkan kegagalan.


Jadi, penting untuk memantau semua filter saluran masuk secara teratur dan membersihkan atau menggantinya. Sekali lagi, ini tidak akan menghabiskan banyak waktu atau uang tetapi dapat menghemat banyak sakit kepala di kemudian hari.


4. Mencegah Tekanan Berlebihan


Jika Anda ingin mencegah tekanan berlebih, Anda dapat memasang katup pelepas tekanan. Setelah Anda menginstalnya, pastikan Anda memeriksanya secara teratur untuk memastikan pengoperasian yang benar. Selain itu, Anda juga dapat memperbaiki sakelar tekanan.

Tidak ada komentar untuk "4 Tips Yang Akan Membantu Untuk Perawatan Blower Anda"

SUBSCRIBE FOR EMAIL