5 Cara Untuk Memastikan Kompor Rumah Anda Aman Digunakan

Musim untuk menyalakan kompor rumah Anda telah tiba. Namun, sebelum Anda mengambil selimut dan secangkir cokelat panas, pastikan Anda telah melakukan uji tuntas dan Anda telah menyiapkan tungku untuk bulan tersebut. Karena kompor tidak digunakan di musim panas, maka perlu perawatan dan perawatan sebelum Anda dapat menggunakannya kembali setelah jeda yang lama. Merawatnya akan membantu menjaganya dalam kondisi prima dan, yang terpenting, mencegahnya gosong.


Apakah milik Anda model gravitasi pusat, model lantai, model udara paksa terpusat, atau model dinding, berikut adalah 5 cara untuk memastikan tungku rumah Anda aman untuk dijalankan.




1. Pembersihan Vakum


Kotoran dan debu bisa membuat kompor Anda berbahaya. Penumpukan debu harian ini dapat dicegah dengan pembersihan vakum secara teratur baik di dalam maupun di luar tungku sebulan sekali. Jika tidak, penumpukan debu bisa menjadi bahaya kebakaran. Lihat daftar perawatan Anda dari perusahaan tempat Anda membeli kompor untuk bantuan tambahan. Jika Anda memiliki pembakar dinding, pastikan kompartemen di dalamnya bersih. Indikator kompor gas bersih adalah nyala biru terang; warna lain akan menyiratkan sebaliknya.


2. Pasokan udara


Agar kompor Anda berfungsi dengan baik, dibutuhkan udara segar. Jika kompor Anda tidak menerima cukup udara, mungkin ini mulai menguras oksigen di rumah Anda! Apa yang kamu butuhkan. Rumah dengan tingkat oksigen rendah tidak aman untuk ditinggali. Selain itu, menyumbat pasokan udara kompor Anda dapat menyebabkan area di dalam rumah menjadi terlalu panas secara tidak merata, menyebabkan kompor terlalu banyak bekerja, dan menumpahkan dompet Anda hingga bersih. Bersihkan semua penghalang dan kompor Anda dipasok dengan udaranya sendiri untuk rumah yang dipanaskan secara merata.


3. Penggantian Filter


Filter yang rusak atau perlu diganti dapat menyebabkan kerusakan yang berbahaya. Filter yang tidak dirawat dengan baik juga dapat menghasilkan kinerja di bawah standar. Untuk mencegah komplikasi ini sepenuhnya, penggantian filter adalah satu-satunya solusi. Mengganti filter Anda sekali atau dua kali sebulan akan menjauhkan bahaya ini. Jika Anda memiliki hewan peliharaan di dalam rumah, atau jika filter Anda banyak merokok, Anda perlu mengganti filter rata-rata lebih dari dua kali sebulan.


4. Bersihkan Item yang Mudah Terbakar


Singkirkan benda-benda yang mudah terbakar yang dapat menyulut api dari yang terlalu tinggi ke minimum. Beberapa orang menggunakan ruang kompor sebagai tempat penyimpanan atau untuk cucian. Jika kompor Anda memiliki lebih dari satu tujuan, memastikan ruangan tertata akan membantu Anda sepanjang jalan. Apa pun yang tertinggal di dekat kompor Anda bisa menjadi potensi bahaya. Jangan mencuci pakaian dengan tangan dari kompor dan tutup semua deterjen cair dalam penutup kedap udara. Amonia dapat merusak tempat pertukaran panas di tungku Anda dan Anda tidak membutuhkannya; simpan juga apapun yang mengandung gas.


5. Aturan Seputar Tungku


Pastikan anak Anda, jika ada, mengerti bahwa kompor tidak boleh diganggu atau dimainkan. Sapu sebelum tidur untuk memastikan tidak ada benda yang mudah terbakar di dekat Anda dan selalu jaga agar jendela kompor tetap terbuka. Terapkan aturan keamanan kompor yang paling ketat agar aman.

Manfaatkan tip kami dan lainnya untuk memastikan kompor rumah Anda dilengkapi dengan semua yang dibutuhkannya untuk bekerja dengan aman. Anda akan merasa nyaman mengetahui rumah dan keluarga Anda aman dengan kompor yang berfungsi. Nikmati panas dan hangatnya musim dingin ini dengan kompor yang dirawat dengan baik.

Tidak ada komentar untuk "5 Cara Untuk Memastikan Kompor Rumah Anda Aman Digunakan"

SUBSCRIBE FOR EMAIL