3 Manfaat Tangga Logam Vs Kayu

 Jika Anda sedang membangun rumah baru atau sedang merenovasi, Anda mungkin memerlukan tangga.


Jika iya, pernahkah terpikir untuk menggunakan tangga berkelompok dari kayu?


Banyak rumah modern dan kontemporer yang mulai menggunakan tangga besi sebagai material kayu. Tangga logam memiliki tiga manfaat utama bagi pemilik rumah:




1. Kekuasaan

2. Ketenangan

3. Fleksibilitas


Tangga logam jauh lebih unggul dari tangga kayu! Kebanyakan tangga yang terbuat dari kayu menggunakan dinding samping douglas fir 2x10 atau stringer lengkung dan sebenarnya kekuatannya lebih seperti duduk tegak 2x6. Ini lebih dari cukup untuk kebanyakan rumah tetapi dibandingkan dengan logam itu lebih rendah. Tangga logam dapat dengan mudah menopang berat seluruh rumah! Anda benar-benar dapat menghentikan truk di atas mereka dan mereka tidak akan bergerak. Ini membuat mereka merasa kokoh dan aman karena memang begitu.


Berbicara tentang tangga kayu merupakan masalah kesehatan apalagi jika Anda tinggal di iklim yang kering. Kayu mengerut dan mengembang selama musim dan cuaca yang berbeda. Di musim dingin, mereka menyusut karena kelembapan rendah dan mengeluarkan banyak suara saat Anda berjalan di atasnya. Minum segelas susu di tengah malam bisa membangunkan orang lain. Hal ini tidak dapat dihindari dengan tangga kayu karena penggunaan shims dan wedges untuk mengamankan tapak tangga yang mengembang dan berkontraksi. Di musim panas, mereka bisa menjadi tenang tetapi sangat berderit selama musim dingin. Di sisi lain, tangga logam dilas dengan kaku dan hampir tidak menimbulkan suara.


Tangga logam sangat serbaguna dan dapat tersedia dalam berbagai finishing dan bahan aksen termasuk tangga kayu dan tutup pegangan. Tren saat ini adalah menggunakan inti logam untuk tangga Anda dan kemudian menutupinya dengan kayu, batu atau kaca. Ini menciptakan tampilan kontemporer modern yang indah yang terutama dapat dikalahkan dengan gaya rumah apa pun. Tidak hanya terlihat bagus, kekuatannya lebih unggul dari tangga kayu. Misalnya, tapak tangga kaca berukuran 1,5 inci akan menopang bobot tubuh 1.800 kg! Kekuatan itu cukup untuk menopang sebuah SUV yang mengelola tapak tangga kaca. Tangga yang menggunakan logam sebagai struktur pendukungnya juga memungkinkan perancang atau pemilik rumah untuk memilih kombinasi atau aksen yang diinginkan.


Kelemahan terbesar untuk menambahkan tangga logam ke rumah Anda adalah biaya! Mereka lebih cocok untuk rumah kelas atas yang memiliki anggaran terbatas. Penetapan harga dapat dengan mudah menjadi 4 kali lipat jumlah tangga kayu kelas bawah.

Tidak ada komentar untuk "3 Manfaat Tangga Logam Vs Kayu"

SUBSCRIBE FOR EMAIL