Tanda Kiprok Rusak Yuk kenali

Tanda Kiprok Rusak – Kiprok pada motor memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting terutama yang berkaitan dengan sistem kelistrikan motor.




Bukan tanpa alasan, mengingat komponen kecil ini memiliki tugas sebagai stabilizer sekaligus penyearah tegangan yang berasal dari spool.


Jadi, jika kiprok tidak dirawat dan rusak, tentu sistem kelistrikan pada motor akan bermasalah dan terganggu.


Apalagi jika motor Anda sudah mengusung sistem teknologi injeksi dengan berbagai jenis sensor. Tentunya potensi damage akan lebih besar jika kiprok tersebut bermasalah.


Tanda-tanda Kiprok Motor Rusak


Salah satu cara pengobatan yang perlu dilakukan adalah dengan mengenali tanda-tanda kerusakan kiprol berupa gejala awal.


Dimana, berbagai gejala kerusakan motor kiprok biasanya sering tidak disadari oleh banyak orang.


Padahal, efek kiprok yang rusak akan berpengaruh besar pada sistem kendali kelistrikan masing-masing motor. Jadi, sangat mungkin motor akan mengalami kemacetan total, terutama motor dengan sistem injeksi.


Oleh karena itu, Anda harus memahami apa saja tanda-tanda awal kerusakan pada bagian kecil sistem kelistrikan motor.


Nah, untuk lebih jelasnya Mas Sena akan menjelaskan beberapa tanda kiprok rusak berupa gejala ringan yang sering diabaikan.


Ada beberapa indikasi yang mengindikasikan kerusakan pada motor kiprok. Dimana, indikasi tersebut berupa gejala ringan yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang namun jika dibiarkan akan berdampak parah. Berikut penjelasan lengkapnya.


Penyebab Kiprok Rusak


Lampu Motor Sering Rusak

Jika Anda sering mengalami lampu pada sepeda motor Anda tiba-tiba putus, itu bisa menjadi pertanda kuat bahwa ada masalah dengan kiprok.


Kondisi kerusakan lampu motor yang tidak normal ini tentunya dipicu karena kiprok sudah tidak mampu lagi menjalankan fungsinya sebagai penstabil tegangan.

Tidak ada komentar untuk "Tanda Kiprok Rusak Yuk kenali"

SUBSCRIBE FOR EMAIL