Lakukan Beberapa Hal ini pada Mobil Supaya Awet

Berbagai langkah dan cara merawat mobil tentunya perlu menjadi focal point bagi pemiliknya.




Bukan tanpa alasan, mengingat perhatian pada mobil merupakan bagian penting untuk menjaga performa dan juga beberapa aspek dan komponen yang ada pada kendaraan roda empat ini.


Salah satunya dengan melakukan perawatan berkala dan penggantian suku cadang jika dirasa perlu untuk mengganti komponen tertentu.


Diantaranya dengan menghindari beberapa hal yang sering diabaikan oleh banyak pemilik mobil.


Supaya mobil awet

 

Yang mana jika anda mengabaikannya akan berdampak buruk pada kondisi mobil yang anda miliki.


Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak mengabaikan beberapa aspek penting tersebut demi menjaga keawetan mobil Anda sendiri.


Nah, pada artikel kali ini Mas Sena akan memberikan berbagai hal yang tidak boleh Anda abaikan sedikit pun dalam menjaga agar mobil awet dan tidak mudah rusak nantinya.


Kelalaian Yang Menyebabkan Mobil Cepat Rusak

Ada beberapa aspek penting yang harus Anda hindari untuk menjaga performa atau kondisi mobil agar tidak cepat rusak. Berikut hal-hal yang perlu Anda hindari.


Perawatan mobil


Sering Abaikan Indikator Lampu Mobil

Setiap mobil dilengkapi dengan berbagai lampu indikator untuk memberikan informasi tentang kondisi mobil kepada pengemudi.


Ada berbagai macam lampu indikator yang masing-masing merupakan sinyal yang saling berhubungan sebagai peringatan, mulai dari mesin, bahan bakar, hingga sabuk pengaman.


Jika Anda mengabaikan beberapa hal yang ditampilkan oleh lampu indikator, tentunya mobil akan cepat mogok.


Misalnya, lampu indikator bahan bakar telah mencapai ambang batas sehingga Anda harus segera mengisinya.


Atau, lampu indikator pada aki mobil yang merupakan sinyal tentang kondisi aki mobil saat ini.


Semua lampu indikator pada panel meteran memang dihadirkan oleh pabrikan untuk memudahkan Anda mengenali kondisi mobil Anda sehingga pengecekan bisa dilakukan dengan lebih mudah.


Perubahan Cairan Terlambat

Seperti halnya sepeda motor, tentunya mobil juga membutuhkan komponen berupa cairan. Misalnya cairan radiator.


Seperti yang kita ketahui bahwa radiator berfungsi sekaligus berperan penting dalam menjamin kestabilan suhu di dalam mobil.


Hal ini tentunya tidak lepas dari kondisi pergerakan pada mesin mobil yang berpotensi menyebabkan kenaikan temperatur yang jika tidak distabilkan akan memicu kondisi overheating.


Untuk itu, sangat disarankan untuk tidak terlambat mengganti cairan radiator. Mengingat, cairan disini memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin performa mobil itu sendiri.


Dengan demikian, langkah-langkah seperti tidak terlambat mengganti cairan radiator merupakan langkah perawatan rutin yang perlu diperhatikan oleh pemilik.

Tidak ada komentar untuk "Lakukan Beberapa Hal ini pada Mobil Supaya Awet"

SUBSCRIBE FOR EMAIL